Lewati ke isi

Apa Selanjutnya untuk DevSecOps

Karena pentingnya mereka dalam arsitektur aplikasi modern, membangun API yang aman adalah suatu keharusan. Keamanan tidak boleh diabaikan, dan itu harus menjadi bagian dari seluruh siklus pengembangan. Pemindaian dan pengujian penetrasi setahun sekali tidak lagi cukup.

DevSecOps harus bergabung dengan upaya pengembangan, memfasilitasi pengujian keamanan berkelanjutan di seluruh siklus pengembangan perangkat lunak. Tujuan Anda harus meningkatkan jalur pengembangan dengan otomatisasi keamanan, tanpa mempengaruhi kecepatan pengembangan.

Jika ragu, tetap terinformasi, dan lihat Manifesto DevSecOps.

Mengerti Model Ancaman Prioritas pengujian berasal dari model ancaman. Jika Anda belum memilikinya, pertimbangkan untuk menggunakan Standar Verifikasi Keamanan Aplikasi OWASP (ASVS), dan Panduan Pengujian OWASP sebagai masukan. Melibatkan tim pengembangan akan membantu membuat mereka lebih sadar akan keamanan.
Mengerti SDLC Bergabunglah dengan tim pengembangan untuk lebih memahami Siklus Hidup Pengembangan Perangkat Lunak. Kontribusi Anda pada pengujian keamanan berkelanjutan harus sesuai dengan orang, proses, dan alat. Semua orang harus setuju dengan proses tersebut, sehingga tidak ada gesekan atau resistensi yang tidak perlu.
Strategi Pengujian Karena pekerjaan Anda tidak boleh mempengaruhi kecepatan pengembangan, Anda harus bijak memilih teknik terbaik (sederhana, cepat, paling akurat) untuk memverifikasi persyaratan keamanan. Kerangka Pengetahuan Keamanan OWASP dan Standar Verifikasi Keamanan Aplikasi OWASP dapat menjadi sumber terbaik persyaratan keamanan fungsional dan non-fungsional. Terdapat sumber-sumber bagus lainnya untuk proyek dan alat yang serupa dengan yang ditawarkan oleh komunitas DevSecOps.
Mencapai Cakupan dan Akurasi Anda adalah jembatan antara tim pengembangan dan tim operasi. Untuk mencapai cakupan, Anda harus fokus tidak hanya pada fungsionalitas, tetapi juga orkestrasi. Bekerja erat dengan tim pengembangan dan operasi sejak awal sehingga Anda dapat mengoptimalkan waktu dan usaha Anda. Anda harus bertujuan untuk mencapai suatu tahap ketika keamanan esensial diverifikasi secara berkelanjutan.
Komunikasikan Temuan dengan Jelas Memberikan nilai dengan sedikit atau tanpa gesekan. Sampaikan temuan dengan tepat waktu, dalam alat yang digunakan tim pengembangan (bukan file PDF). Bergabung dengan tim pengembangan untuk mengatasi temuan. Manfaatkan kesempatan ini untuk memberi mereka pendidikan, jelaskan kelemahan dan bagaimana kelemahan bisa disalahgunakan, termasuk skenario serangan untuk membuatnya nyata.