Lewati ke isi

Pendahuluan

Selamat Datang di OWASP API Security Top 10 - 2019!

Selamat datang di edisi pertama OWASP API Security Top 10. Jika Anda sudah akrab dengan seri OWASP Top 10, Anda akan melihat kesamaannya: tujuannya adalah mudah dibaca dan diadopsi. Jika tidak, pertimbangkan untuk mengunjungi halaman wiki OWASP API Security Project, sebelum menggali lebih dalam tentang risiko keamanan API yang paling kritis.

API memainkan peran yang sangat penting dalam arsitektur aplikasi modern. Karena penciptaan kesadaran keamanan dan inovasi memiliki tempo yang berbeda, penting untuk fokus pada kelemahan keamanan API yang umum.

Tujuan utama OWASP API Security Top 10 adalah untuk mendidik mereka yang terlibat dalam pengembangan dan pemeliharaan API, misalnya pengembang, desainer, arsitek, manajer, atau organisasi.

Di bagian Metodologi dan Data, Anda dapat membaca lebih lanjut tentang bagaimana edisi pertama ini dibuat. Di versi mendatang, kami ingin melibatkan industri keamanan, dengan panggilan data publik. Untuk saat ini, kami mendorong semua orang untuk berkontribusi dengan pertanyaan, komentar, dan ide di repositori GitHub atau Mailing list kami.