Lewati ke isi

Apa Selanjutnya untuk DevSecOps

Karena pentingnya dalam arsitektur aplikasi modern, membangun API yang aman sangat penting. Keamanan tidak boleh diabaikan, dan itu harus menjadi bagian dari seluruh siklus pengembangan. Pemindaian dan penetration testing setahun sekali tidak lagi cukup.

DevSecOps harus bergabung dengan upaya pengembangan, memfasilitasi pengujian keamanan yang berkelanjutan di seluruh siklus pengembangan perangkat lunak. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan pipeline pengembangan dengan otomatisasi keamanan, dan tanpa berdampak pada kecepatan pengembangan.

Jika ragu, tetap terinformasi, dan tinjau, DevSecOps Manifesto sering.

Pahami Model Ancaman Prioritas pengujian berasal dari model ancaman. Jika Anda tidak memilikinya, pertimbangkan menggunakan OWASP Application Security Verification Standard (ASVS), dan OWASP Testing Guide sebagai input. Melibatkan tim pengembangan dapat membantu membuat mereka lebih sadar keamanan.
Pahami SDLC Bergabung dengan tim pengembangan untuk lebih memahami Siklus Hidup Pengembangan Perangkat Lunak. Kontribusi Anda pada pengujian keamanan berkelanjutan harus kompatibel dengan orang, proses, dan alat. Semua orang harus setuju dengan prosesnya, sehingga tidak ada gesekan atau perlawanan yang tidak perlu.
Strategi Pengujian Karena pekerjaan Anda tidak boleh berdampak pada kecepatan pengembangan, Anda harus bijaksana memilih teknik terbaik (sederhana, tercepat, paling akurat) untuk memverifikasi persyaratan keamanan. OWASP Security Knowledge Framework dan OWASP Application Security Verification Standard dapat menjadi sumber persyaratan keamanan fungsional dan non-fungsional yang hebat. Ada sumber lain yang hebat untuk proyek dan alat serupa dengan yang ditawarkan oleh komunitas DevSecOps.
Meraih Cakupan dan Akurasi Anda adalah jembatan antara tim pengembang dan operasi. Untuk mencapai cakupan, Anda tidak hanya harus fokus pada fungsionalitas, tetapi juga orkestrasi. Bekerja dekat dengan tim pengembangan dan operasi dari awal sehingga Anda dapat mengoptimalkan waktu dan upaya Anda. Anda harus menargetkan keadaan di mana keamanan esensial diverifikasi secara berkelanjutan.
Komunikasikan Temuan dengan Jelas Berikan nilai dengan sedikit atau tanpa gesekan. Kirim temuan tepat waktu, dalam alat yang digunakan tim pengembangan (bukan file PDF). Bergabung dengan tim pengembangan untuk menangani temuan. Manfaatkan kesempatan untuk mendidik mereka, menjelaskan kelemahan dan bagaimana dapat disalahgunakan, termasuk skenario serangan untuk membuatnya nyata.