Lewati ke isi

Perkenalan

Selamat Datang di OWASP API Security Top 10 - 2023!

Selamat datang di edisi kedua OWASP API Security Top 10!

Dokumen ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2019. Sejak saat itu, industri keamanan API berkembang dan menjadi lebih dewasa. Kami sungguh percaya bahwa usaha ini telah berkontribusi positif terhadap hal itu, karena telah diadopsi secara cepat sebagai referensi industri.

API memainkan peranan penting di dalam arsitektur aplikasi modern. Namun karena inovasi memiliki kecepatan yang berbeda dibanding membuat kesadaran keamanan, kami percaya adalah penting untuk fokus menciptakan kesadaran atas kelemahan-kelemahan keamanan API umum.

Tujuan utama OWASP API Security Top 10 adalah mendidik mereka yang terlibat dalam pengembangan dan pengelolaan API, sebagai contoh, para pengembang, desainer, arsitek, manajer atau organisasi. Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang API Security Project dengan mengunjungi halaman proyek.

Jika anda tidak mengenal seri OWASP top 10, kami merekomendasikan anda untuk memeriksa beberapa proyek top 10 berikut ini:

Tidak ada proyek yang menggantikan satu dengan lainnya: jika anda bekerja dengan aplikasi mobile yang didukung oleh API back-end, anda sebaiknya membaca kedua top 10 yang terkait. Hal yang sama juga berlaku bila anda bekerja dengan aplikasi web atau desktop yang menggunakan API.

Dalam bab Metodologi dan Data, anda dapat membaca lebih lanjut bagaimana edisi ini dibuat. Untuk saat ini, kami menganjurkan setiap orang untuk berkontribusi dengan pertanyaan, komentar, dan ide Anda di repositori proyek GitHub kami repositori GitHub or Mailing list.